Peristiwa Daerah

BNNK Tuban Lakukan Diseminasi Informasi P4GN di SMK TJP, Ini Tujuannya

Senin, 18 Maret 2019 - 20:07 | 387.23k
Apel sekolah SMK TJP Tuban diisi dengan acara diseminasi informasi P4GN oleh BNNK Tuban. (FOTO: Istimewa)
Apel sekolah SMK TJP Tuban diisi dengan acara diseminasi informasi P4GN oleh BNNK Tuban. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBANBNNK Tuban, Senin (18/3/2019) melaksanakan Diseminasi Informasi P4GN di hadapan siswa-siswi SMK TJP (Taruna Jaya Prawira), Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan diseminasi itu, Kepala BNNK Tuban, AKBP Made Arjana bertindak sebagai Pembina apel sekaligus menjadi pembicara dalam forum yang berlangsung di Lapangan SMK TJP Tuban dan dihadiri oleh 1000 an orang.

BNNK-Tuban-SMK-TJP-2.jpg

Dalam kesempatan tersebut, Made Arjana menjelaskan panjang lebar terkait dampak bahaya penyalahgunaan narkoba, jenis-jenis narkoba terutama obat-obatan yang beredar di lingkungan sekolah yang sudah sampai pada taraf memprihatinkan.

Dihadapan Guru-Guru SMK TJP Tuban dan siswa siswi SMK Tuban kelas X dan XI, Kepala BNNK Tuban mengajak para guru seluruh siswa-siswi yang hadir itu untuk ikut  berperan dalam memerangi narkoba serta menjadi relawan narkoba.

"Kami berharap siswa-siswi memahamai dan mengerti tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujarnya.

BNNK-Tuban-SMK-TJP-3.jpg

Dalam kesempatan tersebut,  kepada para siswa-siswi itu, Made juga sempat memberikan spirit daya tangkal untuk perang melawan narkoba dan menjadi relawan anti narkoba secara mandiri baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat

Hal lain yang diungkap dalam Diseminasi Informasi P4GN oleh BNNK Tuban saat itu adalah, bila ada siswa-siswi SMK TJP yang sudah terlanjur coba-coba narkoba dan merasa ketergantungan agar datang ke Klinik Pratama BNNK Tuban di Kabupaten Tuban untuk berobat (direhabilitasi) secara gratis agar bisa sembuh dari kecanduan narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES