Selasa, 17 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Jember Hampir Selesaikan Pembangunan MCK

Satgas TMMD Kodim Jember Hampir Selesaikan Pembangunan MCK Bangunan fasilitas MCK di Dusun Krajan, Desa Gunung Malang tampak sedang dikerjakan personel Satgas TMMD Kodim Jember. (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)
Senin, 18 Maret 2019 - 09:54

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pembangunan oleh Satgas TMMD Kodim Jember di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember terus dikebut. Termasuk pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di RT 02/07 Dusun Krajan, Desa Gunung Malang.

Hingga hari ini, semangat personel satgas tidak kendur dalam upaya penyelesaian fasilitas yang dinantikan masyarakat setempat itu.

TMMD-Bangunan-fasilitas-MCK2.jpg

Nita, salah satu warga Dusun Krajan mengaku senang lantaran segera ada fasilitas MCK di dusunnya. 

Ibu rumah tangga usia 28 tahun tersebut berharap dengan adanya fasilitas tersebut lingkungan tempat tinggalnya akan menjadi lebih sehat dan bersih.

"Semoga tidak ada masyarakat yang buang air besar, mencuci dan mandi di sungai karena disl samping kurang enak dipandang, juga kurang sehat," kata Nita saat ditemui di rumahnya, Senin (18/3/2019).

Komandan Satgas TMMD Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno menyatakan bahwa fasilitas MCK tersebut memang dibangun untuk membiasakan masyarakat agar hidup bersih dan layak dalam rangka meningkatkan kesehatan sebagai hal mendasar dari kesejahteraan.

"Untuk seluruh Satgas TMMD Kodim Jember sudah saya perintahkan untuk melakukan percepatan-percepatan agar masyarakat dapat segera memanfaatkannya," ujarnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration