Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Membuka Musrenbang, Bupati Bondowoso: Sasaran Prioritas Musrenbang adalah Pembangunan Daerah

Senin, 18 Maret 2019 - 15:40 | 107.57k
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat memberikan arahan dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Bondowoso di Pendapa Bupati (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat memberikan arahan dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Bondowoso di Pendapa Bupati (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin, membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bondowoso, di Pendapa Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Senin (18/3/2019). Dalam sambutannya, Salwa menegaskan, bahwa Musrenbang adalah dalam rangka pembahasan sasaran prioritas pembangunan daerah.

Selain itu, kata dia, juga akan dibahas program dan peningkatan beberapa indikator, dan pembiayaan. “Ini merupakan hasil Musrenbang desa, Musrenbang Kecamatan, serta pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Bondowoso,” katanya.

Sementara itu, Bappeda Jatim, yang diwakil Kepala Badan Kordinator Wilayah (Bakorwil) V Provinsi Jawa Timur, Cahyo Widodo mengatakan, bahwa forum Musrenbang ini mempunyai arti penting.

Menurutnya, melalui forum Musrenbang, semua pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepahaman, terhadap RKPD Kabupaten Bondowoso tahun 2020.

“Curahkan unek-unek untuk merumuskan RKP tahun 2020 Kabupaten Bondowoso,” katanya di depan para undangan yang hadir.

Ia juga mengimbau agar program-program yang dilakukan di KabKabupa Bondowoso hendaknya tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang mendumendu tercapainya keserasian, efektivitas, efisiensi sumber pendanaan pembangunan daerah. 

"Peogram pembangunan daerah, perlu diintegrasikan, dengan kegiatan yang mempunyai kewenangan pada program provinsi, supaya dikordinasikan di dalam forum perenvapere pembangunan provipro dan nasional," imbaunya. 

Selain Bupati Bondowoso, hadir dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Bondowoso, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat,  Pj Sekda, Forkopimda, pihak kecamatan, desa dan stakeholder yang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES