Peristiwa Nasional

Diterima Presiden RI Jokowi, FKUB Siap Jadikan Pemilu 2019 Aman Damai

Senin, 18 Maret 2019 - 15:15 | 63.43k
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menerima pengurus FKUB (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menerima pengurus FKUB (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Diterima Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019) siang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyatakan kesiapan untuk menjadikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan rukun.

"Beda pilihan boleh, beda partai boleh, tetapi kita selalu bersatu, rukun dalam semangat persaudaraan dan semangat cinta kasih sesama bangsa dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote," ucap Ketua Umum FKUB, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Menurutnya, menyukseskan pemilu adalah kewajiban moral FKUB, apalagi sebagai tokoh agama. Presiden pun memberikan arahan untuk menangkal, meluruskan segala berita yang tidak masuk akal, fitnah hingga hoaks. 

"Kita sanggup melaksanakan pemilu, mendukung pemilu dengan baik dan menjaga NKRI agar tetap rukun, aman, dan damai sehingga presiden, menteri, gubernur, bupati, wali kota, semuanya bisa membangun bangsa ini dengan lebih baik," tegasnya.

Memiliki majelis agama seperti MUI, Parisada, PGI, Walubi, Matakin dsb, FKUB selalu mengajak masyarakat pada semangat toleransi, kebersamaan dan kekeluargaan. "Selalu kita kumandangkan agar kita semuanya menjadi pemeluk agama yang baik, sekaligus menjadi warga negara yang baik, agar tidak ada lagi hoaks, fitnah, kebohongan, dsb,” imbuhnya.

Ia mengemukakan tujuan utamanya menemui presiden adalah untuk melaporkan hasil-hasil Konferensi Nasional FKUB V pada 1-3 Maret lalu di Makassar di mana presiden berhalangan hadir. Selain itu, FKUB mengundang Presiden RI Jokowi untuk bisa membuka dan memberi pengarahan di Konferensi Nasional VI  pada April 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES