Peristiwa Daerah

Aplikasi Jakarta Aman Klaim Berjalan Sesuai Target

Senin, 18 Maret 2019 - 14:32 | 63.44k
Direktur Utama Jakarta Aman Fardhan Khan. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Direktur Utama Jakarta Aman Fardhan Khan. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama Jakarta Aman Muhammad Fardhan Khan sebut aplikasi Jakarta Aman berjalan sesuai target yang diharapakan. Sebab, ia mengklaim sejak aplikasi ini dirilis pada Selasa (12/3/2019) Jakarta Aman terus meningkat secara signifikan. Terlebih fungsi penggunaan aplikasi di saat keadaan darurat.

Fardhan menuturkan seperti pada saat bencana kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (16/3/2019) lalu yang dilaporkan melalui aplikasi ini. 

"Bisa di bilang aplikasi ini sudah mulai terpakai oleh masyarakat. Kebakaran Krukut (Jakarta Barat) yang 2 hari lalu baru saja terjadi, yang membakar 100 rumah itu, ternyata laporannya masuk dari Jakarta aman," ucap Fardhan di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Lebih lanjut, Fardhan menjelaskan kronologi penggunaan aplikasi saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, salah saru warga melaporkan kejadian melalui tombol darurat yang tersedia dalam aplikasi tersebut. 

"Sekitar subuh itu saya dapat berita bawa tadi malam pukul 00.01 WIB ada laporan tombol darurat masuk dari warga. 00.03 WIB,  2 menit setelah laporan masuk, tim agent call center 112 BPBD langsung men-dispatch Damkar ke tempat kejadian perkara dan mengirimkan sekitar 25 Damkar," jelasnya. 

Untuk diketahui, aplikasi Jakarta Aman memang dirancang khusus sebagai model pelaporan peristiwa di wilayah DKI Jakarta. Seperti halnya kebakaran yang melanda wilayah Jakarta Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES