Politik

Di Samarinda, Prabowo Tegaskan Pancasila Jadi Dasar Hidup Berbangsa dan Bernegara

Minggu, 17 Maret 2019 - 23:23 | 113.66k
Prabowo Subianto (FOTO: Syaiful Munir For TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto (FOTO: Syaiful Munir For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Saat mengunjungi Samarinda, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali menegaskan pentingnya peran Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

Sebagai seorang Muslim, Prabowo menyatakan Islam di Indonesia adalah Islam yang rahmatan lil alamin, yakni Islam yang damai dan saling menghormati. Hal tersebut, kata dia, juga sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Kita Pancasila, kita membela semua agama, etnis, suku, itulah Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. Islam kita Islam yang damai, yang sejuk, yang ingin bersahabat dengan semua orang," kata Prabowo saat menyapa warga Kalimantan Timur di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/03/2019).

Kenang Kebaikan Suku Dayak

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa saat menjadi tentara, dia memiliki kenangan yang tak terlupakan dengan suku asli Kalimantan, yakni Dayak. Di mana, pasangan Cawapres Sandiaga Uno tersebut pernah dibantu oleh suku Dayak. 

Bahkan dalam sejarah sebelum kemerdekaan, orang-orang Dayak menunjukkan nasionalismenya ikut berperang mengusir penjajah. "Waktu saya jadi tentara, banyak suku Dayak yang membantu, bahkan dulu ikut berperang membantu TNI," cerita Prabowo.

Melihat antusias ribuan warga Kaltim yang hadir dalam kunjungannnay di Samarinda ini, Prabowo optimistis perubahan positif akan segera terjadi usai Pilpres 2019. Dia pun semakin yakin jika kemenangan sudah ada di depan mata dengan adanya dukungan yang terus bertambah dari setiap daerah untuk duat Prabowo-Sandi.

"Saya melihat saudara-saudara ingin mengusung perubahan di negeri kita. Yang saya rasakan rakyat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi dan rakyat Indonesia ingin perbaikan hidup," kata Prabowo di Samarinda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES