Politik Debat Pilpres 2019

Acara Nobar Debat Cawapres 2019 di Rumah Aspirasi Rakyat Didominasi Kaum Ibu-Ibu

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:32 | 47.87k
Suasana debat cawapres di Rumah Aspirasi Rakyat, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Suasana debat cawapres di Rumah Aspirasi Rakyat, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peserta nobar debat cawapres 2019 di Rumah Aspirasi Rakyat (RAR) #01 di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu malam, didominasi kaum ibu-ibu. Sejak sore, mereka mengikuti kegiatan shalawatan dan pengajian sebelum nobar berlangsung.

Ibu-ibu yang hadir sebagian besar mengenakan baju berwarna putih dengan hijab berwarna merah dan hijau, sementara kaum bapak-bapaknya yang hadir juga mayoritas memakai baju putih dilengkapi sarung dan peci.

Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah memberikan arahan agar relawan, simpatisan dan masyarakat yang ingin meramaikan nobar cawapres di RAR #01 mengenakan pakaian putih, peci dan kain sarung, menyesuaikan kepribadian calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

Hasto mengatakan dalam acara itu juga dilakukan khataman Quran sebagai bentuk dukungan kepada KH Ma'ruf Amin. "Ini dukungan secara spiritual dan dukungan moral kepada KH Ma'ruf Amin dan seluruh persiapan dilakukan dengan baik mengingat keseriusan KH Ma'ruf Amin untuk menggunakan debat ini sebagai panggung politik bagi rakyat dengan menggunakan visi-misi," tutur Hasto.

Nobar debat capres dan cawapres di Rumah Aspirasi Rakyat #01 sejak putaran pertama diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan mengenai kerja dan prestasi pemerintah, kepada relawan, simpatisan, dan masyarakat.

Debat cawapres 2019 ini menampilkan Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga S Uno (Sandi), yang dimoderatori Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Nobar debat Cawapres 2019 yang mengusung tema, Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan di Rumah Aspirasi Rakyat didominasi kaum ibu-ibu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES