Politik Debat Pilpres 2019

KH Ma'ruf Amin Tampil di Luar Dugaan, TKN: Sandiaga Tampilkan Visi Sendiri

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:39 | 1.20m
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin dinilai tampil diluar dugaan banyak orang dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta. Sementara, cawapres nomor 02, Sandiaga S Uno dinilai tampil dengan visi/misi pribadi, tidak menyatu dengan Prabowo.

"KH Maruf Amin sangat berdisiplin, 4 menit visi misi penuh gagasan membumi, menjawab persoalan rakyat melalui Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja," ujar Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto., Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Kata dia, Visi/Misi KH Maruf Amin terbukti menyatu dengan Jokowi. Berbeda dengan Sandiaga Uno yang lebih menampilkan gagasan pribadi dengan program yang dinilainya telah usang yang praktis gagal diterapkan, yakni OK OCE.

Hasto menegaskan, seorang cawapres tidak boleh punya visi misi sendiri. Nah, konsistensi KH Maruf Amin diklaim menjabarkan program Jokowi dan memberikan sentuhan Islami yang cocok ditampilkan. 

"Apapun pemimpin punya tugas menciptakan kemaslahatan bangsa dan melindungi umat. Sementara Sandi lebih artificial dibungkus oleh pakaiannya yang terkesan mahal," tambah Hasto Kristiyanto.

Menurutnya, gagasan yang diangkat Sandiaga Uno ternyata tidak banyak mengalami perubahan. Kritik yang disampaikan terhadap BPJS tanpa solusi kongkrit. Demikian halnya upaya menjadikan OK OCE sebagai program nasional sangat mengkhawatirkan mengingat kegagalan implementasi program itu di Jakarta. 

"Data menunjukkan dari target OK OCE sebanyak 40 ribu per tahun yang mendaftar hanya 1000 atau 2.5% dan hanya 150 orang yang dapat modal. Ini cermin gagalnya OK OCE. Debat adalah momentum menampilkan gagasan original seorang pemimpin," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES