Peristiwa Nasional

Debat Cawapres 2019, Sandiaga Uno: Sistem Ujian Nasional akan Diganti dengan Penelusuran Minat Bakat

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:10 | 101.79k
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Istimewa)
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres Nomor urut 02, Sandiaga Uno, menegaskan dalam Debat Cawapres 2019, akan mengganti sistem Ujian nasional (UN). Pihaknya memastikan akan menghentikan sistem UN dan akan diganti dengan penelusuran minat bakat. 

“Kita juga pastikan bahwa sistem Ujian Nasional dihentikan diganti dengan penelusuran minat dan bakat. Kami juga memiliki konsep sekolah link and match di mana kita hadirkan penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan kepada kesehatan,” kata Sandi.

 Sandi mengisahkan, dirinya ingat kisah ibu Lisa dan dimana pengobatannya harus distop karena BPJS tidak lagi mengcover. “Di bawah Prabowo-Sandi kami pastikan dalam dua ratus hari pertama akar permasalahan BPJS dan JKN kita selesaikan,” tegasnya.

“Kita pastikan defisit ditutup dengan penghitungan melibatkan putra-putri terbaik bangsa. Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, obat harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrian Panjang,” katanya.

Sandi juga berjanji pihaknya akan memulai program promotif preventif dua puluh dua menit per hari berolahraga. “Kita ingin masyarakat badan yang sehat dan jiwanya juga sehat di bidang ketenagakerjaan,” kata Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES