Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan Ikut Raker di Jatim

Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan Ikut Raker di Jatim Forum relawan penanggulangan bencana Pamekasan, Madura, Jawa Timur ikut rapat kerja di jawa Timur. (FOTO: Akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 19:48

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sebanyak dua personel Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur ikut rapat kerja di Jawa Timur.

Acara Rakor dibuka oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim Timur, Suban Wahyudiono bertempat di Aula Siaga BPBD Provinsi Jatim, Sabtu (16/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, kehadiran personel relawan ini dalam rangka meningkatkan kinerja serta hubungan ke depan agar tetap terjalin semakin baik.

"Maka dari itu, melalui kegiatan rapat kerja ini diharapkan dapat memotivasi para relawan Pamekasan agar semakin giat lagi dalam bekerja," tandasnya.

Sementara Suban Wahyudiono berharap acara ini dapat memantapkan hubungan yang harmonis sehingga kinerja yang direncanakan bersama dapat terwujud dengan maksimal.

"Saya berharap sinergi semua relawan tetap terjaga dan tetap terkoordinasi dengan baik," harapnya.

Selain itu, BPBD Jatim juga menekankan sertifikasi pada semua Relawan Penanggulangan Bencana agar mempunyai kompetensi di bidang Penanggulangan Bencana. Tentunya BPBD Jatim tetap akan memfasilitasi secara bertahap seperti yang sudah diberikan sejak 2017. "Harapan jiwa kemanusiaan dari relawan tetap terjaga dan menghilangkan ego sektoral," sambungnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration