Jum'at, 22 Maret 2019
Ekonomi

Per Maret, Pengguna Aplikasi Lamikro Capai 10 Ribu dan Bakal Terus Bertambah

Per Maret, Pengguna Aplikasi Lamikro Capai 10 Ribu dan Bakal Terus Bertambah Asdep Kewirausahaan pada Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kemenkop UKM, Budi Mustopo saat mengisi Pelatihan GKN di Bogor (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 19:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan hingga Maret 2019, Pelaku usaha mikro yang telah menggunakan aplikasi Lamikro (Laporan Akuntansi Usaha Mikro) telah mencapai 10.023.

Pengguna Aplikasi ini diyakini bakal terus bertambah seiring dengan sosialisasi dan pelatihan yang bakal intens dilakukan oleh Kemenkop dan UKM.

Kemenkop dan UKM sendiri menargetkan hingga akhir tahun 2019 pelaku usaha mikro yang menggunakan aplikasi tersebut bisa mencapai 16 - 20 Ribu.

Diketahui, Lamikro merupakan sebuah Aplikasi yang bisa didownload secara gratis dan dibuat dengan berbagai kemudahan dan fleksibilitas untuk digunakan pelaku usaha mikro.

Selain itu, Lamikro merupakan aplikasi pembukuan akuntansi sederhana untuk usaha mikro yang bisa digunakan melalui smartphone dengan sistem operasi Android. 

Jadi, mengembangkan bisnis dengan menggunakan Lamikro sudah sangat diharuskan. tujuannya agar para pengguna dalam hal ini para penggerak UKM mikro seluruh Indonesia dapat memonitoring aktfitas keuangan UKM mereka.

Pertama kali Lamikro diluncurkan pada Oktober 2017 oleh Kemenkop dan UKM bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Asdep Kewirausahaan pada Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kemenkop UKM, Budi Mustopo mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya menggandeng para wirausaha pemula yang sukses untuk mensosialisasikan Lamikro kepada para pelaku usaha mikro.

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration