Peristiwa Daerah

Para Ibu di Larangan Kerta Berpartisipasi Bantu Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep

Minggu, 17 Maret 2019 - 19:24 | 37.25k
 Sejumlah ibu di Desa Larangan Kerta membantu Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep menyelesaikan pengaspalan jalan, Minggu (17/3/2019).(Foto : Istimewa)
Sejumlah ibu di Desa Larangan Kerta membantu Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep menyelesaikan pengaspalan jalan, Minggu (17/3/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah Ibu-ibu tanpa canggung membantu Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep yang sedang bekerja membangun jalan, Minggu (17/3/2019).

Terlihat diantara Satgas TMMD yang sedang bekerja tak kenal lelah membangun jalan, nampak beberapa ibu-ibu paruh baya juga turut bantu mengangkat bebatuan untuk pembuatan jalan.

Seolah tak ada lagi perbedaan saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat ibu-ibu tersebut saling bantu dengan Satgas TMMD  dalam membangun jalan di Desa Larangan Kerta.

Itulah pemandangan yang nampak saat pekerjaan pengaspalan jalan pada kegiatan TMMD berlangsung.

Muniah (40) menyampaikan bahwa mereka sudah terbiasa bekerja seperti ini.

“Karena setiap harinya kami juga bekerja di sawah, bertani bahkan ada juga yang bekerja di pasar sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Saya sungguh senang bisa bantu kerja bersama dengan para tentara satgas TMMD membangun desa kami,” kata Muniah.

Keikutsertaan Muniah dan beberapa ibu rumah tangga lainnya dalam membantu pelaksanaan program TMMD tersebut, menambah semangat para Anggota Satgas TMMD 104.

Sementara itu, Danramil 05/Batu Putih Kodim 0827 Sumenep Kapten Cba M. Yuli Irawan mengatakan sejatinya sebagai prajurit harus selalu siap mengabdi serta membantu masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada.

“Kami akan bekerja keras bersama masyarakat agar apa yang sudah diprogramkan dalam TMMD ini benar-benar selesai sesuai target dan agar hasilnya lebih cepat dinikmati masyarakat,” katanya.

Sikap merakyat dan kerja keras yang ditunjukkan para TNI yang sedang kerja dalam TMMD Kodim 0827/Sumenep ini mendapat apresiasi dari para warga. Dan mendoakan semoga mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT. “Jerih payah bapak-bapak TNI dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat,” pungkas Muniah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES