Minggu, 15 September 2019
Peristiwa - Nasional

Kedua Kandidat Pilpres 2019 Miliki Kesamaan Program Visi - Misi

Kedua Kandidat Pilpres 2019 Miliki Kesamaan Program Visi - Misi Capres dan Cawapres Pilpres 2019 (Ilustrasi. TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 19:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedua kandidat capres dan cawapres periode 2019-2024 miliki kemiripan visi misi soal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jika kubunya terpilih sebagai pemimpin Republik Indonesia selama 5 tahun ke depan (2019-2024). 

Hal ini terlihat dari pernyataan masing-masing tim sukses kedua kubu tim sukses yang menyatakan bahwa clonnya akan menjalankan program pembangunan SDM.

"Kita menawarkan solusi untuk menyelesaikan keterlambatan pembangunan sumber daya manusia selama 4,5 tahun ini," ucap Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (Jubir BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan bahwa program pembangunan infrstruktur di era kepemimpinan Presiden RI Jokowi bukan tidak dibutuhkan. Namun lebih didahulukan pembangunan SDM. 

"Orientasi pembangunan manusia itu harus menjadi soko guru pembangunan yang paling utama," jelas Dahnil.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan oleh anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Hasbullah Thabrany tentang program kerja kubunya jika terpilih melanjutkan kepemimpinan Indonesia dalam 5 tahun kedepan. 

"Ini adalah peluag emas, pertumbuhan ekonomi yang cepat dan kuat. Kita membangun lebih cepat bangsa ini, investasi lebih banyak pada SDM ini. Prioritas pertama, kualitas SDM," ucap Hasbullah, dikutip dari TIMES Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

Pada Pilpres 2019 ini akan mempertarungkan dua kandidat yakni pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandi.

Masing - masing kandidat menawarkan program visi misi yang tentang pembangunan SDM dalam memimpin Indonesia periode 2019-2024 hanya saja dengan model kerja yang berbeda antar satu kandidat lainnya.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration