Selasa, 26 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Begini Cara MWC NU Srono Banyuwangi Peringati Harlah NU ke-93

Begini Cara MWC NU Srono Banyuwangi Peringati Harlah NU ke-93 Panitia memberikan arahan kepada peserta sepak bola api (FOTO Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 18:46

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Srono (MWC NU Srono), Banyuwangi, Jawa Timur, punya cara berbeda dalam memperingati Harlah NU ke-93. Selain dengan syukuran pengajian, sejumlah Badan Otonom (Banom) menggelar acara sepak bola api.

Mulai dari IPNU, Pagar Nusa, Ansor hingga Banser, turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/3/2019) malam di lapangan Payaman, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, tersebut.

“Acara sepak bola api ini merupakan kegiatan gabungan yang sengaja kami gelar supaya antar Banom NU di Srono lebih gayeng. Intinya untuk kekompakan anggota, karena kesolidan anggota adalah kunci keberhasilan organisasi,” ungkap Ketua MWC NU Srono, Sunaheri.

Selain menggelar kegiatan yang berorientasi pada kekompakan anggota, MWC NU Srono juga menggelar pengajian akbar yang dilaksanakan di Masjid Baitus Shomad, Parijatah Wetan, Minggu (17/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini. Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah tersebut menekankan kepada para jamaah dan anggota NU untuk terus bergandengan tangan.

“Semakin ke depan semakin banyak dan berat tantangan yang dihadapi oleh NU. Oleh sebab itu mari kita kompakkan, setiap ada pengajian begini silakan hadir, atau ada kegiatan dari warga NU, monggo silahkan gotong royong," ungkap Gus Makki, panggilan akrabnya.

Gus Makki juga mengingatkan kepada para jamaah yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi antarwarga Nahdliyin.

"Ini yang kemudian bisa membentengi kita dari pengaruh faham-faham radikal yang dapat memecah belah tali persaudaraan. Pokoknya kalau ada kendurenan, tahlilan, yasinan, maulid, ziarah kubur, diikuti saja" ujarnya di acara peringatan Harlah NU ke-93 yang digelar MWC NU SronoBanyuwangi. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration