Politik

TKN Gelar Konsolidasi H-30 Pilpres 2019, Kepala Daerah, Pimpinan DPRD Partai Koalisi Hadir

Minggu, 17 Maret 2019 - 18:22 | 60.37k
Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir saat membuka acara rapat konsolidasi H-30 Pilpres 2019, di Hotel Borobudur, Jakara. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia).
Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir saat membuka acara rapat konsolidasi H-30 Pilpres 2019, di Hotel Borobudur, Jakara. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTATKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menggelar Konsolidasi H-30 Pilpres 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Hadir 1300-orang peserta yang terdiri dari kepala/wakil kepala daerah serta Ketua DPRD tingkat I dan II dari parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Untuk parpol yang belum punya kepala daerah, yang hadir adalah pengurus inti dari pusat dan daerah.

Acara yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Borobudur Jakarta ini, dibuka langsung Ketua dan Sekretaris TKN Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto. Para sekjen parpol KIK seperti Lodewijk Paulus, Ahmad Rofiq, dan Raja Juli Antoni juga hadir. Termasuk Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono.

Ketua Dewan Pengarah Jusuf Kalla dan anggotanya Pramono Anung hadir. Termasuk para ketua umum parpol KIK yang menjadi Dewan Penasehat TKN seperti Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, dan Hary Tanoesudibjo.

Capres nomor urut 01, Jokowi dijadwalkan hadir dan memberikan arahan. Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, ketika ditanyai wartawan mengatakan bahwa acara dilangsungkan untuk mendengarkan arahan dari Jokowi sebagai capres.

"Konsolidasi ini juga akan membahas berbagai strategi, mengingat kampanye rapat umum akan digelar sebentar lagi," ujar Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto.

Hasto berujar, rapat konsolidasi digelar atas permintaan seluruh ketua umum partai politik pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Parpol pendukung mengundang kepala daerah dan pimpinan DPRD tingkat provinsi untuk mengengarkan arahan dari calon presiden nomor urut 01 Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan kampanye rapat umum atau kampanye akbar akan dimulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019. Menurut Hasto, rapat konsolidasi demi menguatkan soliditas antarparpol untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Rapat umum kekuatan teritorial dipadukan dari darat, udara, menjadi penentu kemenangan Jokowi-Ma'ruf," imbuh Hasto.

Hasto menerangkan suara di seluruh wilayah akan diperkuat. Ia menyontohkan, di Jawa Barat suara duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin telah unggul dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dari tren trakhir memang kami lakukan safari politik, kami sudah unggul di Jabar, sebesar 4,1 persen di atas pak Prabowo," tutur Hasto.

Hasto meyakini, dukungan seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja bersama seluruh pimpinan dewan, caleg, kepala daerah, maupun wakilnya, akan membuat pemerintahan ke depan jauh lebih stabil. "Kesatupaduan pemerintah pusat dengan daerah sangat kuat di masa kepemimpinan Pak Jokowi," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin da acara Konsolidasi H-30 Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES