Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Pamekasan Sepi dari Pejabat Setempat

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Pamekasan Sepi dari Pejabat Setempat Gerakan sholat subuh berjamaah yang digelar oleh masjid agung Asy-Syuhada sepi dari pejabat setempat.(FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 18:32

TIMESINDONESIA, PAMEKASANGerakan Sholat Subuh Berjamaah yang digelar oleh Masjid Agung Asy-Syuhada yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan sepi dari pejabat setempat, Minggu (17/03/2019).

Ketua Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada Abd Mukti mengatakan bahwa acara gerakan yang sudah berjalan dua kali itu tampak sepi dari pejabat Pemkab Pamekasan. Mukti menjelaskan tujuan dari gerakan ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat yang ramah dan dekat dengan masjid.

"Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini sebagai upaya memberdayakan dan mengajak para masyarakat agar cinta masjid," jelas Mukti kepada Times Indonesia usai sholat subuh.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, khusus untuk ASN, agar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab untuk hadir.

Sebab, gerakan ini sebagai upaya meningkatkan kesolidan dan kekompakan yang salah satu caranya dengan mengikuti Shalat Subuh berjamaah.

"Mestinya surat undangan dari masjid ditindaklanjuti oleh bupati kepada seluruh OPD. Pamekasan hebat itu seperti apa, jika kegiatan ini aja tidak dihadiri," terangnya dengan nada kecewa.

Lebih lanjut Mukti menyarankan agar Bupati Pamekasan bisa mengambil kebijakan. Sebut saja seperti kebijakan yang dikeluarkan oleh bupati Sampang melalui surat edarannya yang memerintahkan kepada pejabatnya agar sholat jemaah di setiap jam sholat masuk kantor.

Selain itu, Takmir masjid meminta agar Bupati Pamekasan bisa mengeluarkan surat edaran agar pejabat di Pamekasan bisa bersama-sama menghadiri sholat subuh berjamaah. "Bapak bupati Pamekasan bisa mengeluarkan surat edaran kepada semua OPD agar menghadiri gerakan sholat subuh berjamaah," tandasnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration