Politik Debat Pilpres 2019

Jelang Debat Cawapres 2019, Sejumlah Ulama Doakan KH Ma'ruf Amin

Minggu, 17 Maret 2019 - 17:50 | 36.86k
Jelang debat cawapres 2019, sejumlah ulama da kiai mendoakan KH Ma'ruf Amin di kediamannya, di Kawasan Menteng, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Jelang debat cawapres 2019, sejumlah ulama da kiai mendoakan KH Ma'ruf Amin di kediamannya, di Kawasan Menteng, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang debat Cawapres 2019, kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dipenuhi para ulama dari berbagai daerah di Indonesia. Para ulama dan tokoh tersebut mendoakan KH Ma'ruf agar sukses menjalani debat perdananya dengan tanpa didampingi Capres Jokowi.

Tampak hadir ulama sepuh Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani. Hadir juga KH Hasan Mutawaqqil Alallah, KH Manarul Hidayat, dan KH Marzuqi Mustamar. Bahkan, tampak pula ulama dari Papua, KH Saiful Islam Al Payage. 

"Saya dari Jawa Timur seperti halnya para romo kiai yang ada di sini mewakili para masyaikh, ulama dari berbagai penjuru. Nawaitunya, tujuannya untuk memberikan support kepada KH Ma'ruf Amin," ujar KH Mutawaqqil kepada wartawan di kediaman KH Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) sore. 

Selain para ulama tersebut, hadir juga Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis, KH Yusnar Yusuf, dan Wakil Ketua Umum MUI Zainul Tauhid untuk memberikan dukungan kepada KH Ma'ruf. Bahkan, tampak pula Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan juga Putri Gus Dur, Yenny Wahid.

"Kedatangan saya kemari bukan sebagai kiai, tapi sebagai muridnya Kiai. Jadi kita lihat di sini bagaimana kiai-kiai dan habaib dari berbagai daerah nusantara datang hanya untuk mendoakan dan mengantar pada saat debat Cawapres," kata Deddy Mizwar. 

Selain didatangi para ulama, di kediaman KH Ma'ruf Amin juga terdapat beberapa pendukungnya yang sedang melakukan khataman Alquran. Hingga pukul 17.21 WIB, di depan rumah KH Ma'ruf juga ada ratusan relawan yang bersiap mengiringi keberangkatannya ke lokasi debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES