Politik

Putra KH Ma'ruf Amin Bocorkan Persiapan Abah di Debat Cawapres 2019

Minggu, 17 Maret 2019 - 17:58 | 412.48k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Putra Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi atau Gus Syauqi membocorkan persiapan ayahandanya sebelum melakoni debat Cawapres 2019, di Hotel Sultan, nanti malam.

Menurutnya, KH Ma'ruf Amin sudah mempersiapkan materi debat cawapres dengan matang. Disamping banyak membaca, Abah, sapaan akrab Ketua MUI nonaktif ini, juga telah melakukan simulasi untuk menyesuaikan dengan durasi waktu debat yang terbatas.

"Persiapannya ya membaca, istirahat yang cukup. Beberapa simulasi juga sempat dilakukan di sela waktu beliau (KH Ma'ruf Amin) yang sibuk keliling daerah," ujar Gus Syauqi kepada awak media, di kediamannya, Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Gus Syauqi mengaku, jika ayahandanya sangat rileks dan percaya diri menghadapi debat yang mengangkat isu seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya tersebut. "Opmitis lancar. Kalau beliau sanggat lancar. Saya yang tidak lancar," imbuhnya.

Malahan, KH Ma'ruf Amin disebut Gus Syauqi, lebih tenang di debat Cawapres 2019 malam ini, ketimbang saat debat perdana beberapa waktu lalu. "Beliau lebih tenang dan lebih mantap. Kalau kemarin kan posisi cawapres bersama capresnya," ucap dia.

"Artinya beliau berusaha tidak mendominasi panggung debat. Itu diberikan full kepada Pak Jokowi sehingga tidak tumpang tindih." tanda Gus Syauqi, putra cawapres KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES