Peristiwa Daerah

Puluhan Pemuda Milenial Bersih-Bersih Pantai Wisata Jumiang, Pamekasan

Minggu, 17 Maret 2019 - 18:06 | 56.71k
Puluhan pemuda milenial saat bersih-bersih di Pantai Jumiang. (FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)
Puluhan pemuda milenial saat bersih-bersih di Pantai Jumiang. (FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Puluhan pemuda milenial yang tergabung di Padepokan Raden Umro bekerja sama dengan komunitas pecinta lingkungan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melakukan kegiatan bersih-bersih di pantai Wisata Jumiang, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (17/03/2019) pagi.

Biro Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat Padepokan Raden Umro, Moh Zayyadi mengatakan bahwa bersih-bersih pantai tersebut bertujuan untuk memberikan contoh terhadap masyarakat, khususnya para pemuda agar peduli terhadap lingkungan.

“Kami Padepokan Raden Umro mempunyai keharusan ikut serta dalam mewujudkan Pamekasan hebat yang dicanangkan oleh Bupati Pamekasan yaitu, memulai dari hal kecil bersih-bersih sampah di tempat wisata yakni pantai Jumiang,” katanya.

Untuk ke depannya, pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana peduli sampah, bagaimana menjaga kebersihan di wisata-wisata yang lain yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Oleh sebab itu, ini salah satu awal kongkrit untuk mengajak para pemuda untuk peduli terhadap terhadap lingkungan agar lebih bermanfaat,” ujar pemuda yang juga aktif sebagai Mahasiswa Doktoral di UM Malang

Perlu diketahui, sebenarnya cikal bakal Padepokan Raden Umro bermula dari pelestarian manuskrip kuno. Selain itu, juga dalam konteks sosial, lebih pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda milenial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES