Politik Prabowo-Sandi

Andre Rosiade: Ramyadjie Priambodo Bukan Keponakan Prabowo

Minggu, 17 Maret 2019 - 17:35 | 209.48k
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade di hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade di hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menegaskan bahwa Ramyadjie Priambodo yang dikabarkan ditangkap oleh Kepolisian Polda Metro Jaya bukan keponakan Prabowo Subianto.

"Yang bersangkutan bukan keponakan pak Prabowo, tapi kerabat jauh," ujarnya kepada wartawan di hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Andre belum bisa memapaparkan hubungan seperti apa antara Prabowo dengan Ramyadjie Priambodo. Namun dari informasi yang ia dapat, Ramyadjie hanyalah kerabat jauh. "Kami belum bisa pastikan apa hubungannya tapi dia kerabat jauh," tukasnya.

Lebih lanjut, Andre menyebut kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses sesuai hukum. Dirinya juga memastikan jika kasus Ramyadjie Priambodo ini tidak ada hubungannya dengan BPN, Gerindra ataupun Tunas Indonesia Raya (Tidar).

"Silakan kami mempersilahkan pihak kepolisian memproses secara hukum, ini tidak ada urusan soal politik, ini tidak ada urusan dengan BPN, tidak ada urusan dengan Tidar, tidak ada urusan dengan Gerindra, tidak ada urusan dengan pak Hasyim," jelas Andre.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mengonfirmasi kabar penangkapan Ramyadjie Priambodo oleh Kepolisian Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang beredar ia disebut-sebut sebagai keponakan calon presiden Prabowo Subianto. Dia dikabarkan ditangkap dengan tuduhan membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA. "Ya memang betul sudah ditangkap," kata Dasco, Minggu (17/3).

Dasco juga mengatakan Ramyadjie Priambodo bukan keponakan langsung Prabowo, melainkan kerabat jauh. Dia juga mengaku baru tahu seorang bernama Ramyadjie ini. "Enggak tahu anak dari siapa. Bukan keponakan langsung. Makanya namanya enggak pakai Djojohadikusumo," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES