Peristiwa - Nasional

Polri Dan TNI Siapkan 2 Kali Lipat Personel Pada Debat Cawapres 2019

Polri Dan TNI Siapkan 2 Kali Lipat Personel Pada Debat Cawapres 2019 Apel Keamanan Debat Cawapres 2019 Jilid 3 (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 17:18

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Kepala Polda Metro Jaya (Wakapolda Metro Jaya) Brigjen Wahyu Hadiningrat siapkan 2 kali lipat personel pengamanan yang terdiri dari Polisi dan TNI pada Debat Cawapres 2019 pada Minggu (17/3/2019).

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gabungan di depan Gedung JCC Senayan, Minggu (17/3/2019).

"Kita melaksanakan apel pengamanan debat cawapres ini merupakan pelaksanaan pengamanan yang ketiga, yang mana pengamanan terdahulu sebagai bahan evaluasi. Pengamanan ini melibatkan 4447 personel," ucap Brigjen Wahyu di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Brigjen Wahyu mengatakan keamanan akan dibagi dalam empat bagian, yakni ring 1, 2, 3 dan 4. Personel yang disiagakan akan dibagi dalam ring-ring yang telah disiagkan. 

"Kemudian pengamanan menjadi empat ring. Ring satu dua tiga empat. Saya yakin secara detail oleh Kapolres Jakpus sudah disampaikan pada saat teknikal," jelasnya. 

Selain itu, para personel akan terus berpatroli demi menghindari hal-hal di luar dugaan serta memastikan kemanan saat debat berlangsung.

"Pelaksanaan debat sepanjang waktu itu patroli tetap dilaksanakan. Patroli jalan sampai dengan ujung Parkir Timur," tambahnya. 

Sebelumnya, pada Debat Pilpres 2019 Jilid 2 publik sempat digegerkan akan adanya bom yang meledak diluar area debat. Maka dari itu, Polri bersama TNI menambah jumlah personel untuk memastikan keamanan yang lebih pada Debat Cawapres 2019 kali ini. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration