Politik

Perwakilan Ulama dari Sabang-Merauke Antar KH Ma'ruf ke Arena Debat Pilpres Jilid 3

Minggu, 17 Maret 2019 - 17:42 | 68.90k
sejumlah perwakilan ulama dari Sabang sampai Merauke, mendatangi kediaman Kiai Ma’ruf, di Jl Situbondo, Nomor 12, Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Istimewa)
sejumlah perwakilan ulama dari Sabang sampai Merauke, mendatangi kediaman Kiai Ma’ruf, di Jl Situbondo, Nomor 12, Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu jam sebelum keberangkatan Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin menuju arena debat pilpres jilid 3 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019), sejumlah perwakilan ulama dari Sabang sampai Merauke, mendatangi kediaman Kiai Ma’ruf, di Jl Situbondo, Nomor 12, Menteng, Jakarta. 

Tak hanya itu, puluhan pendekar dari berbagai perguruan pencak silat Betawi yang tergabung dalam Front Betawi Rempug juga berkumpul di luar rumah Kiai Ma’ruf.

“Kami akan mengawal keberangkatan Kiai Ma’ruf menuju arena debat,” ujar H. Kahar Yelipele, Ketua Masjid Raya Papua, yang datang bersama Ketua MUI Papua, Ustad Saiful Islam Payage.

Juga tampak ulama dari Aceh, KH Abdul Majid Al-Amin, Habib Mudzakir M Ali, KH Rozali Muhammad, KH Nur Muhammad Iskandar SQ dari Jakarta, KH Marzuki Mustamar dari Jawa Timur dan puluhan ulama dari berbagai daerah.

Para ulama itu juga menggelar doa bersama untuk Kiai Ma’ruf, sejak Sabtu (16/3/2019) malam.  “Kami berdoa, agar debat cawapres tidak ada halangan apa-apa, semua lancar dan berkah demi keutuhan NKRI dan keselamatan negara yang kita cintai," ujar KH. Manarul Hidayat, Rais Syuriah PBNU.

Perwakilan-Ulama-sabang.jpg

Manarul menuturkan, para ulama mendoakan Ma'ruf akan selalu sehat dan dapat melaksanakan amanah. "Dan juga dapat terpilih menjadi wakil presiden untuk menitipkan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Selain itu, Manarul juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa Indonesia merupakan negara yang aman dan tenteram. Sehingga, ia mengingatkan semua pihak untuk tidak menggangi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Sementara itu, mantan Ketua PWNU Jatim K.H Mutawakkil Alallah berharap duet Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini sebagai duet ideal. "Pak Jokowi membangun masalah fisik, sedangkan Kiai Ma'ruf memperbaiki mental bangsa," katanya.

Pimpinan Ponpes Genggong Probolinggo ini mengaku hadir di kediaman Kiai Ma'ruf semata-mata untuk mendoakan mantan Rais Aam PBNU. "Seperti para masyayikh yang hadir di sini karena Allah dan untuk mendoakan beliau," tambah Kiai Mutawakil.

"Beliau akan mewakili mayoritas ulama dan umat Islam di Indonesia. Kami di sini mendatangi beliau mendoakan beliau, agar Al Mukarrom diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan amanah," tuturnya sebelum ke arena debat pilpres jilid 3," ujarnua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES