Peristiwa Nasional

Millenial Road Safety Festival di Suramadu Pecahkan Tiga Rekor Muri

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:35 | 72.76k
Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar di atas Jembatan Suramadu dihadiri puluhan ribu masyarakat se-Jatim. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar di atas Jembatan Suramadu dihadiri puluhan ribu masyarakat se-Jatim. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Jawa Timur di atas Jembatan Suramadu berhasil memecahkan tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (17/3/2019). 

Ketiga rekor MURI itu yakni, kategori senam dayung massal di atas jembatan, senam dayung yang melibatkan 4000 nelayan di atas 2000 kapal, dan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer.

TIMES-Indonesia-Millenial-Road-Safety-Festival_.jpg

"Penghargaan dari MURI ini, tentunya sangat membanggakan," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

Ia menyampaikan terimaksih atas segala partisipasi masyarakat Jawa Timur yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan bertajuk Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

TIMES-Indonesia-Millenial-Road-Safety-Festival-3.jpg

"Tujuan utama kegiatan kampanye keselamatan ini untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident," terang jenderal bintang dua itu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Barung Mangera menambahkan, pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer sebagai lambang pergerakan Indonesia bangkit untuk memperingati perjuangan 10 November.

TIMES-Indonesia-Millenial-Road-Safety-Festival-5.jpg

"Generasi milenial memiliki peranan penting bagi Indonesia. Dan semangat perjuangan salah satunya kita mulai dari Jawa Timur," ucapnya.

Sebagai informasi, Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar di atas Jembatan Suramadu dihadiri puluhan ribu masyarakat se-Jatim. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya juga hadir menyapa masyararakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES