Peristiwa Nasional

KH Ma'ruf Amin Menyampaikan Duka Mendalam Atas Banjir Bandang di Sentani, Papua

Minggu, 17 Maret 2019 - 15:24 | 56.19k
Cawapres KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Cawapres KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengucapkan duka mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura Sabtu 16 Maret malam. Ia berharap, tidak ada lagi bencana alam menimpa Indonesia.

"Ini, kita prihatin, mudah-mudahan musibah seperti itu tidak lagi menimpa bagian daripada bangsa kita. Maka dari itu memang harus kita upayakan agar supaya bisa memperkecil musibah-musibah, kemungkinan terjadinya itu," ujar KH Ma'ruf, di kediamannya, Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Mantan Rais Aam PBNU ini berharap, para keluarga korban diberikan ketabahan menghadapi musibah yang terjadi. Khusus bagi korban meninggal, KH Ma'ruf Amin mendoakan mereka mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Kuasa.

Diketahui, hingga pukul 10.00 WIB, tercatat dampak banjir bandang yang menerjang 9 kelurahan di Kabupaten Sentani, sebanyak 50 orang meninggal dunia dan 59 orang luka-luka. Lebih dari 1000 warga Sentani juga sudah dievakuasi ke kantor dan rumah dinas bupati setempat.

"Mudah-mudahan masyarakat di Sentani diberikan kesabaran dan tawaqal atas peristiwa ini. Hingga pagi ini, (korban) sudah mencapai puluhan orang. Mudah-mudahan diterima di sisi Allah." tandas Cawapres KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan duka mendalam menyusul musibah banjir bandang, di Sentani, Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES