Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Sebanyak 120 Anak Yatim Menggambar Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu

Sebanyak 120 Anak Yatim Menggambar Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Anak-anak menggambar bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu di Pesantren Rakyat Kota Batu kemarin (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 13:29

TIMESINDONESIA, BATU – Sebanyak 120 anak yatim menggambar bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih di Pesantren Rakyat Kota Batu di Jl Lahor, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Minggu (17/3/2019).

Beragam gambar menarik dibuat oleh 120 anak yatim di Pesantren Rakyat ini. Mulai dari gambar pemandangan alam, gambar rumah cantik hingga kehidupan satwa.

TIMES-Indonesia-Menggambar-2.jpg

Tak ayal banyak yang memuji karya anak-anak yatim yang mereka buat dalam rangkaian Bhakti Sosial yang diselenggarakan dalam rangka Milad Yatim Mandiri dan menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Pesantren Rakyat ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, Kepala Cabang Yatim Mandiri Malang, Eko Budi Setyoadi

“Kita menggelar kegiatan ini untuk menggali potensi anak Yatim, semoga bermanfaat,“ ujar Eko. Saat ini Yatim Mandiri sudah menjalankan 14 program untuk membantu Yatim dan Dhuafa.

Tahun 2018 lalu, Yatim Mandiri berhasil menghimpun dana sebesar Rp 5 miliar dari 7200 donatur.

Program ini dijalankan dalam tiga bidang yakni Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. Ia menceritakan setiap bulan ada cek kesehatan keliling ke Panti Asuhan.

Di sisi lain, Yatim Mandiri juga memberikan beasiswa 6 bulan sekali. Dalam bidang ekonomi, Yatim Mandiri juga memberdayakan Bunda Yatim untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

TIMES-Indonesia-Menggambar-3.jpg

Sementara itu, Eny mengapresiasi terhadap kegiatan ini, ia mengajak seluruh siswa yang datang untuk giat belajar.

“Tugasnya adik-adik tidak lain adalah belajar, harus semangat tinggi, Pemkot Batu akan membantu siswa yang memiliki semangat tinggi untuk belajar, tidak hanya belajar di Indonesia, mau belajar di luar negeri pun ada banyak beasiswa yang disiapkan,” katanya.

Kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu menggambar bersama anak yatim ini berlangsung meriah (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration