Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Sekda NTB Berikan Motivasi dalam Road Show IPNU NU NTB

Sekda NTB Berikan Motivasi dalam Road Show IPNU NU NTB Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Rosiyadi Sayuti saat memberikan motivasi tentang pentingnya menulis pada kader-kader IPNU IPPNU.
Minggu, 17 Maret 2019 - 10:00

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Road Show pelajar menulis yang digelar oleh PW IPNU NTB (Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat) di Ponpes Assulamy Desa Langko Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Sabtu (16/03/19) disambut hangat oleh santri.

Dipertengahan acara pelatihan menulis tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat hadir di tengah kegiatan sedang berlangsung.

IPNU-IPPNU5.jpg

Pada kesempatan tersebut Sekda NTB H. Rosyiadi Sayuti memberikan semangat dan motivasi kepada kader-kader IPNU-IPPNU yang ada di Pondok Pesantren Assulamy Langko.

Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Rosiyadi Sayuti mengatakan bahwa, menjadi penulis itu sangat penting. Dan menulis itu sangat mudah, asalkan ada kemauan dan ingin memulai.

"Kunci menjadi seorang penulis itu asalkan ada krmauan dan keinginan untuk memulai. Dan teruslah menulis, jangan pikirkan bagus dan tidak bagusnya," kata Rosiyadi kepada kader-kader IPNU-IPPNU Komisariat Ponpes Assulamy Langko yang baru saja dikukuhkan.

Mantan asisten 1 Gubernur NTB ini juga menceritakan bahwa dirinya juga seorang penulis.

"Saya juga penulis, sudahnya banyak lah buku-buku yang saya terbitkan. Artikel saya pun cukup banyak, bisa di cek di blogger saya," katanya sambil memberikan nama akun medsosnya kepada peserta.

Lebih lanjut Sekda NTB memberikan semangat agar para santri-santriwati yang ikut pelatihan ini untuk terus melanjutkan studynya hingga ke jenjang lebih tinggi, dari S1, S2 bahkan S3.

"Sekarang program Gubernur NTB itu beasiswa ke luar negeri. Harus adik-adik manfaatkan agar bisa lanjut kuliah S1 S2 bahkan S3 ke luar negeri. Tapi harus menguasai bahasa Inggris," terangnya.

Santri Pondok Pesantren Assulamy Langko sangat antusias mengikuti pelatihan menulis yang digelar PW IPNU NTB. (*)

Jurnalis : Pauzan Basri (DJ-065)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration