Ketahanan Informasi

Kemeriahan Lomba 'Kreasi Masakan Nusatara dari Persit Kodim 0818 Malang-Batu

Kemeriahan Lomba 'Kreasi Masakan Nusatara dari Persit Kodim 0818 Malang-Batu Dandim 0818 menjadi juri lomba masak. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 08:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat atau yang disebut Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0818 Malang-Batu merayakan HUT-nya yang ke-73.

Perayaan HUT Persit tahun ini cukup berbeda dari biasanya. Lomba masak digelar untuk memperingati HUT Persit. Acara yang digelar di Garasi Makodim 0818 Jl. Panji 11 Kepanjen ini berlangsung meriah. Para anggota Persit mengerahkan segala kemampuan agar dapat memenangkan lomba.

Dandim-menilai-hasil-lomba-masak.jpg

Bersama Chef Hilda, Dandim 0818 turur menilai hasil lomba masak. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Tema lomba yang diangkat adalah 'Kreasi Masakan Nusantara'. Semua peserta sangat bersemangat dengan menyediakan aneka perlangkapan dan bahan memasak.

Tak ketinggalan mereka juga menggunakan kostum yang menarik agar lebih bersemangat. Gemuruh sorakan dari penonton juga turut memeriahkan loma memasak HUT Persit Kodim 0818 Malang-Batu ini.

Waktu memasak 2 jam digunakan sebaik-baiknya oleh peserta lomba. Mulai dari menyiapkan bahan hingga platting. Selain rasa, tentunya platting atau penataan dalam piring saji menjadi poin penilaian.

Dandim-peserta-lomba.jpg

Dandim 0818 mencicipi hasil masakan dari peserta lomba. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Masakan yang disajikan peserta lomba adalah Gurami Balekambang, Pokcay Coban Pelangi, dan Nasi Buah Merah. Nama makanan tersebut mengambil ikon unggulan dari masing-masing Ranting.

Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menjadi salah satu juri dalam lomba memasak ini. Ia mengaku terkesan dengan masakan yang disajikan anggota Persit.

"Saya selaku Pembina Persit Kodim 0818 sangat bangga karena ternyata Persit dari jajaran Kodim 0818 dapat kompak mengikuti lomba ini. Masakan ini sungguh luar biasa, enak dan penampilannya sangat mengguah selera makan," ungkapnya.

Selain Dandim, Ketua Persit KCK Korem 083 Ny. Anne Bagus Suryadi Tayo dan Chef Hilda menjadi juri dalam lomba ini. Semua juri memuji kreasi masakan nusantara yang dibuat oleh anggota Persit Kodim 0818 Malang-Batu. (*)

Jurnalis : Ervan (CR-126)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration