Senin, 25 Maret 2019
Ketahanan Informasi

PC PMII Sumbawa Resmi Dilantik, ini Pesan Wasekjen PB PMII

PC PMII Sumbawa Resmi Dilantik, ini Pesan Wasekjen PB PMII Foto bersama PC PMII Sumbawa dengan jajaran PKC PMII Bali Nusra dan tamu undangan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 06:45

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam atau PMII Sumbawa resmi dilantik Pengurus Besar PMII di aula SMKN 1 Sumbawa Besar, Sabtu (16/3/2019).

Ketua PC PMII Sumbawa Erwin Suandi yang baru selesai dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa dimomentun kepengurusan ini untuk penguatan kaderisasi formal PMII di Kabupaten Sumbawa.

"Menginginkan kader-kader PMII menggali potensi kader dan untuk penguatan kaderisasi formal," kata Erwin.

Ia menambahkan fenomena pemuda milenial saat ini disibukkan dengan gedget. Dengan informasi yang begitu cepat digenggaman, kader PMII diharapkan mampu manfaatkan kondisi dengan baik.

"Kader PMII harus memanfaatkan situasi dan keadaan sekarang ini tidak dipengaruhi ke hal-hal yang negatif," ungkap Aziz Muslim Ketua PKC PMII Bali-Nusra.

Dengan kondisi kader PMII yang jumlah yang sangat banyak diseluruh Indonesia, kader PMII harus merebut pos-pos strategis baik di daerah maupun lingkup nasional.

"Bahasa asing di PB PMII dianggap penting, PMII Sumbawa paling tidak mengikuti," tambah Agus Bahaudin Wakil Sekretaris Jenderal PB PMII.

Ia mengatakan pada momentun rapat kerja PC PMII Sumbawa harus menyampaikan kaderisasi formal dan non formal.

"Tidak harus menyampaikan hal-hal muluk dan lebar panjang ide gagasannya, dan saya menyampaikan agar terfokus pada Kaderisasi formal, dan nonformal," kata Agus menutup sambutannya pada pelantikan PC PMII Sumbawa. (*)

Jurnalis : Pauzan Basri (DJ-065)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration