Politik Debat Pilpres 2019

KH Ma'ruf Amin Matangkan Persiapan Jelang Debat Cawapres Nanti Malam

Minggu, 17 Maret 2019 - 13:08 | 38.53k
KH Ma'ruf Amin. (dok/TI)
KH Ma'ruf Amin. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mematangkan persiapan debat cawapres 2019 yang akan berlangsung malam nanti. Salah satu persiapan yang dia lakoni dengan berdiskusi bersama sejumlah pihak terkait.

Misalnya saja, KH Ma'ruf melakukan diskusi terbatas dengan pejabat pemerintahan dan cendekiawan. Mereka antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Pembangunan Bambang Brodjonegoro, Cendekiawan Muslim, Cholil Nafis, Masduki Baidowi dan lain-lain.

"Persiapan debat seperti biasa, sambil jalan sambil mempersiapkan. Iya ngobrol-ngobrol saja, enggak ada yang spesifik," ujar Abah, sapaan akrab KH Ma'rufcAmin seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (17/3/2019).

Para tokoh dan pejabat itu silih berganti menyambangi kediaman KH Ma'ruf, di Jalan Situbondo, nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam diskusi itu, Abah juga menyimak informasi, sejauh mana program kerja unggulan pemerintahan saat ini berjalan.

Menurut dia, apa yang telah dikerjakan pemerintahan Jokowi-JK saat ini perlu dilanjutkan, serta ditingkatkan dan diperluas dampak manfaatnya agar dirasakan oleh seluruh anak bangsa.

Program dimaksud antara lain pemerataan infrastruktur, jaminan kesehatan pendidikan melalui 'kartu sakti', hingga perluasan lapangan kerja dan penyiapan sumberdaya manusia perlu jadi prioritas untuk ditingkatkan.

"Kalau saya sih intinya, dalam debat itu akan menyampaikan, bagaimana membangun Indonesia maju lebih baik dari yang sekarang, lebih meningkatkan, lebih menyempurnakan, lebih menambah lagi. Itu saja," kata KH Ma'ruf Amin terkait debat cawapres 2019 nanti malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES