Peristiwa - Daerah

Antre di Pelabuhan Kamal, Pengendara Dapat Nasi Gratis

Antre di Pelabuhan Kamal, Pengendara Dapat Nasi Gratis Kapolsek Kamal AKP Abd Kadir bersama Camat Kamal Akhmad Ahadiyan Hamid membagikan nasi dan air mineral gratis kepada pengendara di Pelabuhan Kamal. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 13:22

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Pengendara yang sedang antre di Pelabuhan Kamal, mendapat nasi dan air mineral gratis dari Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pembagian 500 nasi bungkus ini, sebagai bentuk kepedulian polisi kepada pengendara roda dua, maupun roda empat.

"Biar saudara-saudara kita yang sedang antre menunggu kapal tidak kelaparan dan tidak kehausan," kata Kapolsek Kamal, AKP Abd Kadir, Minggu (17/3/2019).

Bagi-Nasi-Gratis.jpg

Selain membagikan nasi bungkus dan air mineral gratis, Polres Bangkalan juga menyediakan panggung musik guna menghibur pengendara yang merasa jenuh karena terjebak antrean panjang di Pelabuhan Kamal.

"Semua serba digratiskan, mulai dari tiket penyeberangan, nasi dan air serta hiburan. Biar para pengendara tetap merasa nyaman menunggu antrean," ucapnya.

Kadir tidak memungkiri jika kegiatan kampanye keselamatan di atas Jembatan Suramadu sedikit mengganggu pengendaran yang hendak bepergian. Namun, edukasi tertib berlalu lintas melalui Millennial Road Safety Festival itu, demi keselamatan para pengendara.

"Banyak nyawa pengandara melayang sia-sia karena tidak mematuhi peraturan lalu lintas," terangnya.

Penutupan Jembatan Suramadu sambung Kadir, sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Puncak acara Millennial Road Safety Festival di atas jembatan sepanjang 5,4 kilometer itu, murni mengkampanyekan keselamatan berkendara.

"Jangan dikait-kaitkan dengan politik. Kampanye keselamatan ini, untuk mendidik masyarakat agar selalu tertib dan mematuhi peraturan ketika berkendara," tandas Kapolsek Kamal, AKP Abd Kadir di sela sela memantau kondisi Pelabuhan Kamal(*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration