Politik

KPU RI akan Terima Pertanyaan Debat Cawapres 2019 Sore Ini

Minggu, 17 Maret 2019 - 12:55 | 43.62k
KPU RI. (FOTO: Merdeka)
KPU RI. (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPU RI baru akan menerima pertanyaan debat cawapres 2019 sore nanti. Hal ini guna menghindari prasangka-prasangka buruk terhadap lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Tadi (pertanyaan) mau diserahkan jam 2. Tapi saya bilang nanti saja jam 4. Jadi akan diserahkan jam 4, kalau siang ini dikira KPU yang macam-macam," kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sebagaimana diketahui, pertanyaan debat telah dirumuskan oleh sembilan orang panelis yang kompeten sesuai dengan tema debat.

Arief menyebut, ada lima pertanyaan yang disiapkan untuk masing-masing tema. "Tapi tidak ditanyakan semua hanya satu yang ditanyakan," ungkapnya.

Selain itu, pertanyaan yang akan ditanyakan kepada kedua cawapres adalah sama sehingga keduanya bisa saling menjawab dan menanggapi. "Ini masukan dari BPN dan TKN," inbuh Arief.

Seperti diketahui, debat cawapres 2019 akan mempertemukan kedua cawapres baik KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Keduanya akan beradu gagasan soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Debat akan dipandu oleh moderator Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova serta disiarkan langsung oleh stasiun TV penyelenggara yakni, Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES