Politik

Debat Cawapres 2019 Malam ini, Persiapan KPU RI 99 Persen

Debat Cawapres 2019 Malam ini, Persiapan KPU RI 99 Persen Ketua KPU RI Arief Budiman. (dok/TI)
Minggu, 17 Maret 2019 - 12:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan persiapan debat cawapres 2019 sudah mencapai 99 persen. Debat akan berlangsung di hotel Sultan, Jakarta pada malam ini pukul 20.00 Wib.

"(Persiapan) sudah 99 persen siap. Semakin siap. Tinggal finishing saja," ujar Arief di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Dirinya berharap semua pihak yang diundang bisa hadir tepat waktu. Selain itu, semua prosedur yang telah disiapkan juga dapat diikuti dengan baik.

"Sehingga bukan hanya lancar berjalan tapi target kita agar debat berkualitas dan bisa dijadikan referensi kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Arief menegaskan kembali jika tidak ada perubahan untuk alur debat. Akan tetapi, dalam debat ketiga kali ini, kedua cawapres akan diberikan pertanyaan yang sama sehingga bisa saling menanggapi.

"Mudah-mudahan setiap sesi debat bisa memberikan sesuatu yang lebih menarik, jelas, dan memenuhi harapan masyarakat tentang debat yang lebih menarik," tandasnya.

Seperti diketahui, debat cawapres 2019 akan mempertemukan kedua cawapres baik KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Keduanya akan beradu gagasan soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Debat akan dipandu oleh moderator Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova serta disiarkan langsung oleh stasiun TV penyelenggara yakni, Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration