Ketahanan Informasi

BNN Kabupaten Kediri Gelar Dialog Interaktif Edukasi Bahaya Narkoba di CFD

BNN Kabupaten Kediri Gelar Dialog Interaktif Edukasi Bahaya Narkoba di CFD Pengunjung CFD sedang bertanya kepada petugas BNN tentang jenis narkoba dan dampaknya.
Minggu, 17 Maret 2019 - 09:50

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kegiatan Car Free Day (CFD) menjadi sarana BNN Kabupaten Kediri untuk menggelar sosialisasi penanggulangan narkoba.

Sejak pagi, anggota BNN Kab Kediri telah menyiapkan diri di area CFD Jalan PB Sudirman Pare kediri, Minggu (17/3/19).

CFD-BNN-Kediri-2.jpg

Kegiatan ini rutin dilaksanakan BNN Kabupaten Kediri dalam mensosialisasikan Pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba P4GN dan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Kediri, Agung Tri Nugroho mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Melalui kegiatan ini sekaligus juga untuk menciptakan kedekatan BNN Kabupaten Kediri dengan masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat berani melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba kepada BNN," ujarnya pada TIMES Indonesia.

Dalam kegiatan ini, berbagai informasi mengenai bahaya narkoba disampaikan oleh Tim Kreatif BNN Kabupaten Kediri kepada masyarakat.

Tak hanya itu, BNN kab Kediri juga menayangkan film edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Yang terpenting dari sosialisasi ini adalah interaksi tanya jawab dengan masyarakat yang ingin tahu lebih jelas mengenai narkoba.

CFD-BNN-Kediri-3.jpg

"Dengan mengandalkan mobil fungsional pemberdayaan masyarakat, kami berharap, kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat. Termasuk dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kediri," jelas Agung.

Agung Tri Nugroho mengatakan, penambahkan perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh BNN Kabupaten Kediri. Salah satunya dengan menyediakan layanan call center yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan apabila masyarakat mengetahui ada penyalahgunaan narkoba, maupun informasi terkait proses rehabilitasi pengguna narkoba.

"Apabila Masyarakat mengetahui, Melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami BNN Kabupaten Kediri call center 0354 - 7415444 atau 0852247566333," ujarnya. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration