Peristiwa Daerah

Jembatan Suramadu Ditutup, Pelabuhan Kamal Dipadati Kendaraan

Minggu, 17 Maret 2019 - 11:54 | 134.76k
Kendaraan roda dua dan roda empat memadati Pelabuhan Kamal. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kendaraan roda dua dan roda empat memadati Pelabuhan Kamal. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Penutupan Jembatan Suramadu selama tujuh jam, karena digunakan Polda Jawa Timur dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival, membuat Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dipadati kendaraan, Minggu (17/3/2019).

Dermaga I dan Dermaga II yang disediakan PT ASDP, disesaki kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki yang hendak menggunakan jasa penyeberangan menuju Pelabuhan Ujung Surabaya.

"Arus lalu lintas di Pelabuhan Kamal sangat padat karena dialihkan ke sini semua," kata Kapolsek Kamal, AKP Abd. Kadir kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan yang melewati Pelabuhan Kamal mencapai 90 persen di bandingkan hari-hari biasa. PT ASDP telah menyediakan empat armada kapal untuk melayani penyeberangan.

"Kalau hari-hari biasa, jumlah kendaraan bisa dihitung dengan jari. Karena sekarang membludak, pihak pengelola menyediakan dua kapal untuk mobil, dan dua kapal untuk sepeda motor," papar AKP Abd. Kadir.

Guna memperlancar arus lalu lintas dan keamanan di Pelabuhan Kamal, Polres Bangkalan menerjunkan 70 personel dibantu pasukan TNI, Dinas Perhubungan, dan Muspika Kamal. Bahkan, para petugas di lapangan sudah berjaga-jaga di pelabuhan sejak pukul 05.00 WIB.

"Semua sudah teratasi dan tertangani bersama-sama dengan baik," tandas Kapolsek Kamal, AKP Abd. Kadir mengenai peningkatan arus penyeberangan di Pelabuhan Kamal menyusul penutupan sementara Jembatan Suramadu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES