Senin, 25 Maret 2019
Politik

PSI Ingatkan Pentingya Mempertanggungjawabkan Dana Politik

PSI Ingatkan Pentingya Mempertanggungjawabkan Dana Politik Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar. (Foto: Istimewa)
Minggu, 17 Maret 2019 - 11:43

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua PSI atau Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menyatakan pentingnya politisi dan partai politik mempertanggung jawabkan pendanaan politik yang transparan dan bersih.

"Sudah banyak petinggi partai politik maupun pejabat pemerintahan dari partai politik tertangkap OTT KPK," kata Michael saat dihubungi di Jakarta, Minggu (17/3/3019).

PSI menilai belum ada partai politik selama ini yang telah secara terbuka mengajak masyarakat menggalang dana untuk kegiatan partai politik dan juga kampanye.

"Selama ini, PSI Jakarta telah menggalang dana dari publik melebihi 4,3 M rupiah dari hampir 800 penyumbang. Untuk kwartal pertama 2019 dan melalui acara Patungan Rakyat Akbar, PSI Jakarta berhasil mengumpulkan 2,35 M rupiah dari 245 penyumbang individu," ungkapnya.

Michael menegaskan PSI berusaha agar dana yang diterima bisa dipertanggung jawabkan dan dilaporkan ke KPU sesuai aturan yang berlaku.

"Bukti komitmen PSI terhadap pemberantasan korupsi dan pendanaan yang bersih," tuturnya. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration