Senin, 25 Maret 2019
Politik

Nobar Debat Cawapres 2019 di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Usung Busana Islami

Nobar Debat Cawapres 2019 di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Usung Busana Islami Debat Pilpres 2019 Jilid Tiga
Minggu, 17 Maret 2019 - 10:47

TIMESINDONESIA, JAKARTARumah Aspirasi Rakyat #01 sore ini, akan menggelar nonton bareng debat cawapres 2019 yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta nasional. Nobar debat antar cawapres KH Maruf Amin vs Sabdiaga Uno ini dirangkai dengan berbagai kegiatan lain.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3/2019), Ketua Panitia Nobar Debat Cawapres, Habib Soleh Al Muhdar, menyampaikan, relawan, simpatisan dan masyarakat yang ingin meramaikan debat di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi No 46, Jakarta Pusat, diharapkan mengenakan pakaian putih, peci dan sarung.

"Baju putih, peci dan sarung ini sesuai dengan kepribadian calon wakil presiden #01, Kiai Maruf. Ini juga sejalan dengan arahan Sekretaris TKN Mas Hasto (Kristiyanto), bahwa sesuai tema debat kali ini wajib mengenakan sarung," ujarnya.

Namun demikian, jika tidak memungkinkan, masyarakat cukup mengenakan pakaian putih saja. Pakaian ini agar ada kesamaan sejalan dengan salah satu rangkaian debat, yakni maulid dan sholawat serta khataman Alquran.

Debat cawapres putaran ketiga diketahui mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Rencananya, debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta dan disiarkan langsung sejumlah stasiun TV swasta.

 Habib Soleh menjelaskan, nobar yang digelar TKN kali ini memang berbeda karena mendukung penuh KH Maruf Amin. Tidak hanya dukungan moril tapi substansi yakni menambah memperkuat imej islami sosok KH Maruf Amin.

"Beliau satu-satunya Kyai yang Insya Allah akan memimpin bangsa ini setelah Alm Gus Dur. Oleh karena itu keislaman dan komitmen terhadap islam sangat kuat dan final," imbuh Habib Soleh.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01 yang juga Ketum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, pihaknya menggelar acara Nobar debat capres dan cawapres sejak putaran pertama. 

Diharapkan, melalui nobar debat duet Jokowi-KH Maruf Amin, relawan, simpatisan dan masyarakat pada umumnya mendapatkan pencerahan mengenai kerja pemerintah serta visi misi pasangan capres dan cawapres untuk lima tahun mendatang.

"Kami mengajak relawan dan simpatisan pasangan Jokowi-Maruf, juga masyarakat pada umumnya untuk datang dan meramaikan nobar debat cawapres putaran ketiga di Rumah Aspirasi Rakyat #01," tandas Michael Umbas. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration