Politik

Sambangi Dapil V, DPC Demokrat Banyuwangi Kenalkan Calegnya

Sambangi Dapil V, DPC Demokrat Banyuwangi Kenalkan Calegnya Caleg DPRD Dapil 4 Provinsi Jatim, Teddy Anugrianto. (Foto: Erwin Wanyudi / TIMES Indonesia) 
Minggu, 17 Maret 2019 - 10:12

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sosialisasi pendidikan politik modern dan pengenalan Caleg kembali digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Kali ini, giliran warga yang berada di daerah pemilihan (Dapil) V, yaitu Dusun Jepit, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, yang mendapat kesempatan pada Minggu (17/3/2019) itu.

Seperti biasa, dalam acara yang digelar oleh kader sekaligus Caleg Dapil 4 DPRD Provinsi Jatim, Partai Demokrat, Teddy Anugrianto (Teddy UT) tersebut, Ketua DPC Michael Edy Hariyanto hadir bersama jajaranya.

Michael-Banyuwangi-2.jpg

Michael menyampaikan, masyarakat harus cerdas dalam memilih wakil rakyat. Jangan sampai rakyat memilih hanya karena iming - iming uang yang nantinya menyesal selama 5 tahun. 

“Ingat bapak, ibu dan para generasi muda, tanggal 17 April 2019 jangan sampai tidak menggunakan hak pilih. Datang ke TPS dan pilih Caleg yang baik,” tegas Michael.

Pria yang juga Nyaleg di Nomor Urut 1 Dapil 2 Banyuwangi ini juga mengimbau masyarakat untuk peduli dan kritis pada politik. Khususnya dalam perhelatan Pileg 2019. Sebelum menentukan pilihan, warga diingatkan untuk mencari tahu siapa, bagaimana sifat hingga latar belakang si Caleg yang akan dipilih.

Michael menambahkan, di era modern ini, kurang relevan jika masyarakat hanya mengandalkan fanatisme Parpol. Karena, program dan tujuan seluruh Parpol sudah tentu baik.

“Semua program dan tujuan Parpol itu baik, namun sering kali citra Parpol hancur akibat ulah kadernya yang nakal. Maka dari itu, sebelum menentukan pilihan, pastikan Caleg yang anda pilih benar-benar orang baik, orang yang peduli dan mau hadir untuk masyarakat,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut Michael, menawarkan kepada warga Desa Kaligondo, caleg-caleg pilihan dari Partai Demokrat, seperti Hendra Setya Budi, Sirly Olivia dan beberapa caleg lainya, Michael menjamin jika terpilih nanti mereka akan bekerja untuk memikirkan rakyat.

"Selain Caleg Kabupaten, kami juga punya caleg DPRD Provinsi Dapil 4nomer urut 3 Tedyy Anugrianto (Teddy UT), yang juga tak kalah baik dengan Caleg lainya," paparnya.

Sebagai penyemangat warga serta simpatisan yang hadir, DPC Partai Demokrat Banyuwangi menyuguhkan konser musik dengan menghadirkan sederetan artis lokal Bumi Blambangan yang diiringi oleh larasati musik pimpinan Teddy UT.

Sudah menjadi hal yang wajib, dalam setiap kegiatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi seperti sosialisasi pendidikan politik ini, selalu diselingi acara berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim piatu setempat. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration