Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Polres Jember Bawa 5.000 Orang ke Suramadu

Polres Jember Bawa 5.000 Orang ke Suramadu Suasana Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 10:06

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Polres Jember, Jawa Timur memboyong sekitar 5.000 orang ke lokasi acara Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Hajatan yang digelar Polda Jatim ini diikuti oleh puluhan ribu peserta yang berasal dari seluruh daerah di Jawa Timur.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa 5.000 orang dari Jember yang mengikuti acara ini adalah dari kalangan pelajar.

"Karena kegiatan ini sasarannya adalah generasi milenial," ujar Kusworo kepada TIMES Indonesia saat mengikuti jalan santai di acara Jembatan Suramadu.

Kusworo menerangkan, kegiatan tersebut menjadi puncak kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di masing-masing kabupaten di Jawa Timur.

"Tujuannya yakni mengkampanyekan gerakan berlalu-lintas yang aman dan tertib karena kecelakaan lalu lintas bermula dari pelanggaran. Dan korbannya kebanyakan adalah generasi muda hingga usia 30 tahun," terang Kusworo.

Tidak hanya kampanye soal keselamatan berlalu-lintas, acara tersebut juga mengusung kampanye gerakan anti-hoaks.

Dandim 0831 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat ditemui di lokasi sama mengatakan pihaknya telah menerjunkan 65 personelnya untuk mengatisipasi gangguan keamanan selama acara.

"Kalau kerawanan dan gangguan sudah diantisipasi. Antisipasi yang kami lakukan salah satunya sabotase d lokasi kegiatan," ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia di lokasi acara, puluhan ribu peserta Millenial Road Safety Festival memenuhi Jembatan Suramadu . Untuk kelancaran kegiatan, jembatan sepanjang 5,4 kilometer ini ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration