Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Widjanarko Center Gelar Operasi Katarak Gratis untuk 100 Orang

Widjanarko Center Gelar Operasi Katarak Gratis untuk 100 Orang Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko ketika menyambangi penderita katarak. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 09:24

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di Indonesia masih banyak warga yang menderita penyakit katarak terutama mereka yang telah memasuki usia lanjut. Penglihatan menjadi keruh sehingga sulit melakukan aktivitas sehari-hari.

Sebagai wujud kepedulian, Widjanarko Center bekerjasama dengan lembaga sosial perorangan bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial dan PT Sido Muncul akan menggelar Operasi Katarak Gratis.

Acara tersebut direncakan pada hari Minggu 7 April 2019 mendatang di RSUD Sleman Yogyakarta.

“Targetnya, ada 100 mata yang bisa dioperasi,” kata Pimpinan Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko M.Si kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Untuk menyukseskan acara ini, pihaknya menggandeng Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan Poli Mata RSUD Sleman Yogyakarta.

Tujuan acara ini adalah untuk membebaskan warga Yogyakarta dari penyakit katarak. Setidaknya, operasi katarak gratis ini dapat mengurangi penderita katarak di wilayah Yogyakarta.

“Dari catatan Perdami DIY terakhir dalam setiap tahunnya, penderita katarak di setiap daerah tumbuh rata-rata 0,1 persen dari total penduduk. Ini tentu sangat memprihatikan bagi kita semua,” terang Widjanarko.

Nah, bagi warga Yogyakarta yang ingin mengikuti operasi katarak gratis bisa mendaftarkan dirinya di Posko Widjanarko Center, Jl Ireda No 82, Keparakan Kidul, Mergangsan, Yogyakarta. Bisa juga datang langsung ke RSUD Sleman, Jl Bhayangkara No 48, Temulawak, Triharjo, Sleman.

“Sebelum mengikuti operasi katarak yang digelar Widjanarko Center, peserta akan dilakukan pengecekan (Screening) oleh pihak RSUD Sleman, satu hari sebelum pelaksanaan operasi katarak tersebut,” jelas Widjanarko. (*)

Jurnalis : Fajar Rianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration