Peristiwa Daerah

Banjir Bandang di Sentani Jayapura, 42 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 17 Maret 2019 - 08:56 | 75.05k
Banjir bandang terjadi di 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua. (FOTO: BNPB)
Banjir bandang terjadi di 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua. (FOTO: BNPB)

TIMESINDONESIA, SENTANIBanjir bandang terjadi di 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, sebanyak 42 orang meninggal dunia.

"Dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka," ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam keterangan tertulisnya.

Papua-Banjir-Bandang-2.jpg

Kerusakan akibat banjir bandang meliputi 9 rumah rusak terdampak banjir di BTN Doyo Baru, 1 mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan.

Sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, kerusakan 1 pesawat jenis Twin Otter di lapangan terbang Adventis Doyo Sentani. 

Sutopo menyampaikan, dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh tim SAR gabungan.

"Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan melakukan penanganan darurat," terangnya. 

Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua masih dilakukan di daerah terdampak. Posko didirikan untuk memudahkan koordinasi. Sebagian bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES