Selasa, 24 September 2019
Olahraga

Lewis Hamilton Pole Potition di GP Australia Hari Ini

Lewis Hamilton Pole Potition di GP Australia Hari Ini Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton berada di Pole Potition pada race F1 2019 GP Australia. (Autosport)
Minggu, 17 Maret 2019 - 11:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua pebalap Tim Mercedes AMG Petronas mengunci grid 1 dan 2 pada sesi kualifikasi F1 GP 2019 Australia dan Lewis Hamilton menjadi yang tercepat saat tampil di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (16/3/2019).

Dengan demikian pada race Minggu (17/3/2019) hari ini,  Hamilton akan memulai balapan di urutan terdepan (pole potition) sedangkan rekannya satu tim, Valterri Bottas di urutan kedua. Urutan ketiga ditempati pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton mencatat putaran waktu terbaiknya 1 mnt 20,486 detik, disusul oleh Valterri Bottas yang terpaut hanya 0,112 detik di belakangnya.

Pebalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel berada di belakang Valterri Bottas dengan catatan waktu 1 menit 21.190 detik.

Sementara itu posisi keempat dan kelima ditempati Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing), dan pebalap Scuderia Ferrari lainnya yakni Charles Leclerc.

Usai melakukan sesi kualifikasi itu,  Lewis Hamilton kaget dan tak menyangka bahwa hasil akhir seai itu menempat dirinya sebagai yang terdepan.

Hamilton merasa kaget karena pada tes pramusim, Ferrari yang tercepat. Karena itu ia sempat pesimis dari awal kualifikasi bakal kalah cepat dengan duo pembalap Ferrari itu,  Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Ia terkejut dengan performa mobil Mercedesnya di ajang F1 GP 2019 Australia ini. Tidak ada tanda-tanda hal ini terjadi sebelumnya. "Saya senang, kami di Tim Mercedes AMG Petronas ini memiliki paket yang bagus, tapi kami sadar masih mungkin untuk tertinggal. Jujur saja, hal itu (kalah dari Ferrari) sudah terpikirkan sejak melihat hasil tes di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Berdasarkan analisi, kami menduga akan berada tepat di belakang Ferrari,” ujar Lewis Hamilton, seperti dilansir Motorsport, Minggu (17/3/2019). (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration