Minggu, 22 September 2019
Peristiwa - Daerah

Sudjiwo Tedjo Ajak Jancukers Malang Resapi LaguSugih Tanpo Bondo

Sudjiwo Tedjo Ajak Jancukers Malang Resapi LaguSugih Tanpo Bondo Sudjiwo Tedjo dalam Santun Bermedia Untuk Pemilu Damai. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Minggu, 17 Maret 2019 - 03:50

TIMESINDONESIA, MALANG – Budayawan Sudjiwo Tedjo tampil di Gedung Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/3/2019) malam. Tedjo yang sudah dinanti pun langsung menghibur Jancukers, penggemarnya dengan bernyanyi lagu 'Sugih Tanpo Bondo'.

Tampil dengan topi, dan khas sarungnya, Tedjo melantunkan lagu dengan lirik penuh arti. Para peserta turut serta menyenandungkan lagu ini mulai awal hingga akhir.

"Lagu Sugih Tanpo Bondo terinspirasi oleh Kakak RA Kartini, Sosrokartono dan pernah dijadikan filosofi Sasrokartoni pada masanya, beberapa bagian," katanya, Sudjiwo Tejo.

Seluruh Jancukers pun terlihat menikmati alunan musik, hampir semua peserta ikut bernyanyi.

"Kaya tanpa harta. Menang tanpa kesaktian. Menyerang tanpa pasukan. Menang tanpa merendahkan. Menerika ikhlas keadaan," kata Tedjo mengartikan lirik lagunya.

Tedjo mengatakan jika kehidupan itu tentang pengorbanan tanpa pamrih. Ia juga berpesan kepada para manusia yang masih hidup untuk bijaksana dan menjadi manusia yang utuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, budayawan Sudjiwo Tedjo menjadi bintang tamu dalam acara Santun Bermedia untuk Pemilu Damai. Acara ini turut dimeriahkan penampilan dari dKross, Museum Musik Indonesia (MMI), dan penjelasan santun bermedia oleh Kominfo RI. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration