Peristiwa - Daerah

Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru, Samawi NTB akan Gelar Shalat Gaib

Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru, Samawi NTB akan Gelar Shalat Gaib Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Samawi, Aminuddin Ma'ruf. (FOTO:Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 23:49

TIMESINDONESIA, MATARAM – Solidaritas Ulama Muda Jokowi Nusa Tenggara Barat (Samawi NTB) akan menggelar doa dan shalat gaib untuk korban penembakan teroris di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, pada Minggu  (17/3/2019) besok. 

Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Samawi, Aminuddin Ma'ruf mengatakan aksi doa dan shalat gaib akan dilakukan serentak di seluruh kantor Samawi yang ada di Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Besok kami akan lakukan doa bersama dan shalat gaib untuk korban akibat kebrutalan manusia di Selandia Baru. Setelah itu kami akan nonton bareng debat calon wakil presiden," tuturnya, di sela-sela bimbingan teknis koordinator kelurahan atau desa Samawi NTB di Mataram, Sabtu (16/3/2019).

Aminuddin menyampaikan doa dan shalat gaib ini merupakan bentuk solidaritas atas aksi teror yang menimpa umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid di Selandia Baru. 

Karena itu, ia juga mengecam aksi brutal serangan teroris tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa kejahatan kemanusiaan tidak hanya dilakukan agama atau golongan tertentu.

"Kami mengundang masyarakat  untuk datang ke posko Samawi NTB di Kota  Mataram, kita doa dan shalat gaib untuk korban penembakan di Selandia Baru," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration