Peristiwa Nasional

Soal OTT Ketum PPP, MIUMI Ingatkan Partai Islam Jaga Akhlak

Sabtu, 16 Maret 2019 - 22:13 | 54.13k
Ketum PPP M Romahurmuziy. (dok/TI)
Ketum PPP M Romahurmuziy. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia) minta partai berbasis Islam kembali menjaga akhlak dalam berpolitik. Hal ini terkait dengan penangkapan Ketum PPP M Romahurmuziy (Rommy) melalui OTT KPK RI, kemarin.

Menurut Sekretaris Jenderal MIUMI, Bachtiar Nasir, para politisi muslim harus berhati-hati dalam bertindak. Karena, perilaku buruk yang mereka lakukan akan ikut mencoreng Islam dan kaum muslimin.

"Segala tindak-tanduk Anda sangat besar pengaruhnya terhadap Islam dan umat Islam di Indonesia," kata Bachtiar kapada wartawan, Jumat malam (15/3/2019).

Dia berpesan kepada seluruh umat Muslim, agar tetap menjaga akhlak. Politikus Muslim harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Kami mengimbau kepada pimpinan partai politik, apalagi membawa nama Islam, jagalah akhlakul karimah dengan takwa. Jauhi hal-hal yang bisa mencederai Islam dan umat Islam akibat perlakuan Anda sebagai orang yang harusnya menjadi teladan di negeri ini," katanya.

Terkait dengan kasus hukum yang menjerat Ketum PPP, Bachtiar enggan berbicara lebih jauh. Dia menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berjalan. Tetapi tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

"Kami belum dapat kepastian apakah Ketum PPP menjadi tersangka atau tidak di KPK. Kita harus mengedepankan prinsip praduga tak bersalah agar situasi politik nasional terjaga dan kondusif," tandas Bachtiar, Sekretaris Jenderal MIUMI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES