Politik

Begini Cara Samawi NTB Sosialisasikan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Begini Cara Samawi NTB Sosialisasikan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ketua Samawi NTB TGH Lalu Abussulhi (Kiri) saat menghadiri Bimbingan Teknis dan Pembekalan Koordinator Desa, di Hotel Vaganza, Kota Mataram, Sabtu (16/3/2019).(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 22:02

TIMESINDONESIA, MATARAM – Solidaritas Ulama Muda Jokowi Nusa Tenggara Barat (Samawi NTB) terus melakukan koordinasi untuk pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Salah satunya dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pembekalan koordinator desa di NTB. 

Ketua Samawi NTB, TGH Lalu Abussulhi mengatakan, bimtek koordinator desa dibagi dalam tiga zona, mulai dari zona satu untuk Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Lombok Utara, zona dua untuk Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, serta zona tiga untuk seluruh kabupaten dan kota di Pulau Sumbawa. 

"Ada 1.500 relawan yang kami berikan bimbingan teknis hingga tiga hari ke depan," katanya, di Mataram, Sabtu (16/3/2019).

Abussulhi menjelaskan, relawan Samawi nantinya akan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah tentang pencapaian pemerintahan Jokowi, terutama mengenai perhatian Jokowi kepada NTB, salah satunya dengan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang nantinya akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

"Meski NTB jauh dari ibu kota, tapi Jokowi memberikan perhatian penuh agar terciptanya kemandirian ekonomi di tingkat desa," ujarnya. 

Abussulhi menambahkan, para relawan Samawi juga akan diberikan bekal untuk meluruskan informasi hoaks tentang Jokowi kepada warga NTB, terutama terkait isu-isu keagamaan. Ia pun  berharap masyarakat NTB bisa terhindar dari isu-isu hoaks yang selama ini kerap dialamatkan kepada Jokowi. 

"Relawan harus bekerja lebih keras dalam memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di NTB. Kami ingin buktikan terima kasih kami sebagai warga NTB yang diberikan pembangunan luar biasa dan masyarakat telah merasakan," kata TGH Lalu Abussulhi, Ketua Samawi NTB(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration