Peristiwa Nasional

27 Calon Anggota KPI RI, Rahmat: Pansel Tak Pernah Bocorkan Nama

Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:57 | 130.45k
Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (Foto: Istimewa)
Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 27 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Indonesia (KPI) Pusat Periode 2019-2022, sudah beredar di masyarakat. Nama-nama tersebut sudah di tangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara untuk selanjutnya akan diserahkan ke DPR RI untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Namun, anggota Pansel KPI Pusat, Rahmat M Arifin menegaskan bahwa nama-nama yang beredar di masyarakat bukan dari Pansel.

"Saya tidak tahu darimana data nama-nama itu. Saya saja dokumennya tidak punya. Kami juga ada kesepakatan di Pansel untuk tidak mempublikasikan nama-nama," kata Rahmat, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (16/3/2019).

Rahmat yang juga mantan Wakil Ketua KPI ini menegaskan, proses seleksi telah rampung. Mereka yang terpilih di tingkat Pansel selanjutnya akan dipilih DPR RI.

"Proses seleksi sudah selesai dan sebanyak 27 calon sudah diserahkan ke menteri," kata Rahmat.

Rahmat tidak mengetahui kapan 27 calon anggota KPI itu akan diseleksi di DPR karena untuk proses selanjutnya tergantung kepada Rudiantara. 

"Tergantung kepada Pak Menteri. Kami hanya menyeleksi 27 orang sesuai permintaan DPR," ujar mantan Wakil Ketua KPI Pusat ini.

Dari 27 calon itu katanya, nanti akan dipilih menjadi 9 orang komisioner pusat berikut cadangannya oleh DPR untuk periode 2019-2022.

Berikut ini nama calon anggota KPI Pusat yang diterima TIMES Indonesia dari sumber terpercaya. Adam Bakhtiar, Irsal Ambia, Mimah Susanti, Ade Bujaeremi, Muhammad Daud, Muhammad Reza, M Adil Quarta Anggoro, Prilani, M. Badrun, M. Fajrudin Taqwa, Azwar Hasan, Ira Diana, Mulyo Hadi Purnomo, Boyke Priyatnakusuma, Imam Wahyudi, Busrizalti, Dayu Padmana Rengganis, Dwi Ajeng, Muhammad Badaruddin, Muhammad Zamroni, Supadianto, Satrio  Arismunandar, Ubaidillah Sadewa, Riyanto Gozali, Rando Nadeak, Ida Bagus Alit dan Sapardiono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES