Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Internasional

Penembakan Jemaah Masjid di Selandia Baru, Momentum Umat Islam Bersatu

Penembakan Jemaah Masjid di Selandia Baru, Momentum Umat Islam Bersatu Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan (Foto: fraksipkb)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:38

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peristiwa penembakan massal terhadap umat Islam di dua Masjid di Selandia Baru merupakan momentum bagi umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu.

"Saya berharap saatnya umat muslim di dunia mulai bersatu, juga menjadi pelindung segala umat dunia," kata Anggota DPR RI, Nasim Khan kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Sabtu (16/03/2019).

Untuk itu, anggota Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengusulkan kepada Pemerintah Indonesia untuk menjadi fasilitator menyatukan negara-negara Islam di seluruh dunia.

"(Saya) usulkan, kalau perlu Indonesia sebagai fasilitator untuk negara-negara islam bersatu," katanya.

Wakil Rakyat dari Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa timur ini mengatakan bahwa segala bentuk teror kepada siapapun, oleh siapapun dan dilakukan dengan alasan apapun merupakan tindakan kejahatan dan harus dilawan secara bersama-sama.

Menurut Sekjen Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) ini, tragedi kemanusiaan itu tentu sangat melukai ummat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Tak lupa, Nasim Khan juga mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan masyarakat Selandia Baru.

"Yang pasti umat muslim dunia ikut berduka dan sedih serta menghujat kejadian itu. InsyaAllah para syuhada khusnul khotimah," katanya

Pada kesempatan ini, putra daerah Bumi Shalawat Nariyah, Kota Santri Kabupaten Situbondo ini mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk membacakan Shalawat Nariyah dan doa bersama bagi para korban penembakan di Selandia Baru(*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration