Peristiwa - Daerah

Menko PMK RI Apresiasi Pemkab Sragen Membuat Program PKH Mandiri

Menko PMK RI Apresiasi Pemkab Sragen Membuat Program PKH Mandiri Menko PMK Puan Maharani saat kunjungan kerja ke Sragen, Sabtu (16/3). (Foto: Humas Kemenko PMK RI)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 20:14

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK RI) Puan Maharani mengapresiasi Pemkab Sragen yang membuat program PKH Mandiri. Diharapkan, bantuan pemerintah untuk masyarakat dapat dimanfaatkan secara baik dan benar.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Sragen, Puan mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukannya untuk memastikan bantuan pemerintah diterima dengan baik oleh masyarakat Sragen. 

"Ini baru saya temui di Kabupaten Sragen," kata  Puan saat kunjungan kerja ke Sragen, Sabtu (16/3).

Menurutnya di Kabupaten Sragen, KPM PKH Mandiri diapresiasi dengan pemberian stimulan masing-masing Rp 2 juta dari MATRA (Mitra kesejahteraan Rakyat) yaitu donasi dari ASN yang dikelola secara profesional.

Pada tahun 2017, sebanyak 7 orang dinyatakan telah mandiri, di 2018 juga dientaskan sebanyak 25 orang. Adapun pada 2019, hingga bulan Maret ini sebanyak 42 orang telah mandiri. Jika di total sudah 74 orang yang telah mandiri dari program PKH di Kabupaten Sragen. 

"Hebat, tentu butuh suatu keberanian bagi mereka yang menyatakan dirinya sudah mandiri. Bayangkan setelah beberapa kali mengikuti PKH akhirnya mereka menjadi mandiri. Padahal di satu sisi banyak orang di Indonesia yang ingin sekali mendapatkan bantuan PKH mandiri," tutur Menko PMK RI ini. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration