Peristiwa - Daerah

Buktikan SDM Unggul, Mahasiswa Polbangtan Malang Diincar Perusahaan

Buktikan SDM Unggul, Mahasiswa Polbangtan Malang Diincar Perusahaan Wakil Direktur III Polbangtan Malang Dr Novita Kristanti dan perwakilan dari Best Planter Indonesia memberikan penjelasan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti seleksi karyawan. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 20:05

TIMESINDONESIA, MALANGPolbangtan Malang kembali menjadi sasaran bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertanian untuk merekrut karyawan, seperti yang dilakukan Best Planter Indonesia (BPI).

Lembaga yang fokus mendidik dan melatih tenaga kerja di sektor pertanian dan perkebunan ini merekrut tenaga kerja dari mahasiswa Polbangtan Malang. Selama dua hari, 15 -16 Maret 2019 perwakilan BPI melakukan sosialisasi dan perekrutan calon karyawan di kampus I Polbangtan Malang.

Wakil Direktur III Polbangtan Malang Dr Novita Kristanti mengatakan, Best Planter Indonesia telah bekerja sama dengan Polbangtan Malang untuk merekrut tenaga kerja andal bidang pertanian maupun perkebunan.

Polbangtan-Malang-a.jpg

Kerja sama yang sudah berjalan selama tiga tahun ini, berhasil membawa lulusan Polbangtan Malang untuk ditempatkan di berbagai wilayah kerja dari industri sawit yang tergabung di BPI.

Lebih lanjut dikatakannya, mahasiswa yang berminat untuk terjun di dunia kerja diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi.

"Hari kedua ini agendanya test wawancara dan psikotes. Kemarin Best Planter Indonesia sosialisasikan profilnya kepada mahasiswa," ujarnya.

Nantinya, lanjut Novi, mahasiswa yang berhasil lolos seleksi, setelah lulus kuliah akan bekerja di perusahaan. "Artinya, sebelum lulus sudah diterima kerja. Lulus kuliah langsung kerja," terangnya.

Novi mengatakan, selain menyiapkan sebagai job creator, Polbangtan Malang juga memfasilitasi mahasiswa untuk siap menjadi tenaga andal di bidang pertanian (job seeker), seperti jalinan kerja sama yang dibangun dengan BPI ini.

Pada rekrutmen kali ketiga ini, sebanyak 19 mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti seleksi yang digelar BPI.(*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration