Peristiwa Daerah

Jelang Pemilu, Ketua IJTI Ingatkan Jurnalis Harus Independen

Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:19 | 42.24k
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) RI, Yadi Hendriana saat memaparkan materinya.(Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) RI, Yadi Hendriana saat memaparkan materinya.(Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Yadi Hendriana mengingatkan seluruh jurnalis dan media untuk bersikap independen dalam menjalankan tugasnya.

Yadi menyampaikan Pemilu 2014 lalu harus menjadi pelajaran penting. Sebab, tahun politik sebelumnya, hegemoni kepentingan politik telah membuat para jurnalis bimbang di persimpangan jalan sehingga tidak sedikit yang terseret dalam arus keperpihakan dan kepentingan politik.

"Ini menjadi catatan, sekaligus evaluasi mendalam bagi para jurnalis dalam menjalankan tugasnya," kata Yadi, Sabtu (16/3/2019).

Oleh karena itu, IJTI mengajak kepada seluruh jurnalis di Tanah Air untuk mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dan bekerja dengan profesional. Tampilkan wajah jurnalis yang profesional, berintegritas dan memegang teguh etika dengan penuh keyakinan.

Sebagai informasi, dalam diskusi publik UWG Malang dan PWI, terdapat empat narasumber yang dihadirkan yakni Tokoh Pers Nasional Bagir Manan, Ketua Dewan Pers Yoseph Stanley, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia  (IJTI) Yadi Hendriana, Kaukus Media dan Pemilu Agus Sudibyo, dan Dosen UWG Malang Zulkarnain.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES